Hindari Tumpuan Bekerja Menyerupai Ini !


Bekerja memang merupakan salah satu acara harian yang sangat penting, namun bukan berarti lantas Anda boleh mengabaikan kesehatan. Ada beberapa kebiasaan ketika bekerja yang menunjukkan imbas jelek bagi tubuh.

Seperti disampaikan oleh Babs Evans dari National Charity Partnership bahwa harapan untuk tampil prima di depan atasan seringkali menciptakan karyawan menjadi lupa akan kesehatannya. Tak sedikit yang terlambat makan siang atau tidak beranjak dari dingklik kerja selama seharian penuh.

Berdasarkan studinya yang berkolaborasi dengan Diabetes UK dan British Heart Foundation, sikap jelek menyerupai ini sanggup meningkatkan risiko karyawan terkena diabetes tipe 2 dan penyakit jantung.


"Studi tersebut mengungkapkan beberapa alasan yang menciptakan karyawan semakin berisiko terkena penyakit-penyakit tersebut di antaranya malas bergerak, stres, dan melewatkan makan siang," tutur Evans, menyerupai dikutip dari Daily Mail, Senin (6/6/2016).

Ia melanjutkan, ketika beban pekerjaan sedang banyak dan seseorang berusaha keras untuk mengatasinya, seringkali waktu makan siang akan terlupakan. Sebagai gantinya, Anda akan menentukan sajian yang cepat saji dan memakannya di meja kerja. Menurutnya, ini benar-benar tidak sehat.


"Stres yang berafiliasi dengan pekerjaan menempatkan beban pada kesehatan mental Anda, efeknya sanggup hingga merusak fisik dalam jangka panjang," ujarnya.

Oleh alasannya itu, Evans menganjurkan Anda untuk mengubah kebiasaan tersebut dan membiarkan diri Anda bersantai sejenak di sela waktu kerja. Setidaknya sediakan waktu 10 menit untuk beranjak dari meja kerja dan berjalan-jalan.


"'Bersihkan' kepala Anda dari pemicu stres dan cobalah lebih aktif. Selain menyehatkan pikiran, hal ini juga mengurangi risiko penyakit dan baik bagi peredaran darah," pesan Evans.