Argentina Sukses Menekuk Bolivia (3-0)

          
               
          

Tim Tanggo Argentina berhasil melumat Bolivia dengan skor 3-0 dalam adu terakhir penyisihan Grup D Copa America 2016, Rabu (15/6) pagi WIB. Meski Argentina sudah memastikan diri lolos ke perempat final, namun mereka tetap tampil ngotot untuk memenangkan pertandingan.

Di menit-menit awal, Argentina eksklusif tampil menyerang ke jantung pertahanan Bolivia. Tim asuhan Gerardo Martino itu berhasil membangun serangan melalui sisi kiri maupun kanan pertahanan lawan.


Bolivia pun seakan hanya bisa menyaksikan para penggawa Argentina terus menggempur mereka dari banyak sekali sisi. Tim Tango juga terlihat bisa mengusai jalannya pertandingan dan membuat beberapa peluang.

Pada menit ke-13 Argentina berhasil mencetak gol. Sebelumnya Lavezzi dijatuhkan pemain Bolivia di luar kotak penalti sampai wasit menunjukkan Argentina tendangan bebas. Erik Lamela yang mengambil tendangan tersebut berhasil mengonversikannya menjadi sebuah gol.


Setelah terciptanya gol pertama, Argentina kembali melaksanakan serangan ke jantung pertahanan Bolivia sampai membuat Argentina tampil lebih berbahaya.

Hanya dua menit berselang atau tepatnya di menit ke-15, Argentina kembali melaksanakan penyerangan. Kali ini Kranevitter menusuk dari sisi kiri pertahanan Bolivia dan eksklusif mengoper bola ke depan gawang.

Higuain yang eksklusif menyambut umpan Kranevitter dengan sundulan bisa digagalkan kiper Bolivia, Lampe. Namun sayang bola liar jatuh ke kaki Lavezzi dan pemain bernomor punggung 22 itu berhasil mencetak gol.

Usai gol kedua, Argentina tidak mengendorkan seragan, mereka terus menggempur pertahanan Bolivia sampai mengakibatkan beberapa pelanggaran bagi Argentina.

Di menit ke-32, Argentina kembali menyerang. Lavezzi yang menekan dari sisi kiri pertahanan Bolivia berhasil menunjukkan assist kepada Cuesta. Umpan deras dari Lavezzi itu bisa dijangkau oleh Cuesta sampai bola berbelok ke arah gawang Lampe. Argentina memimpin dengan skor 3-0.


Di babak pertama Argentina bisa mengusai permainan dengan ball possesion 81 persen berbanding 19 persen dari Bolivia. Tim tanggo dan berhasil melepaskan 5 tembakan ke gawang sedangkan Bolivia hanya bisa membuat satu tembakan ke gawang.

Memasuki babak kedua Argentina memasukkan Lionel Messi yang menggantikan Higuain untuk tetap menambah daya gedor Argentina. Pad menit ke-50 Messi bisa saja menambah gol bagi Argentina jikalau saja tendangan bebasnya tidak melebar di atas gawang Bolivia.


Di menit ke-60, Aguero dilanggar oleh pemain bertahan Bolivia di luar kotak penalti. Messi yang kembali mengambil tendangan bebas diperlukan sanggup menambah pundi gol bagi Tim Tanggo. Namun sekali lagi, tendangan bintang Barcelona itu meleset di atas mistar gawang Lampe.

Mudah di babak kedua, hanya Messi yang seakan memainkan bola. Pada menit ke-78 Messi bisa saja menambah gol bagi Argentina namun posisinya sudah terperangkan off-side. Hingga peluit final babak kedua dibunyikan Argentina tetap menekan dan berhasil mengusai pertandingan