Islandia Menunjukan Hasil Kerja Keras Tim Ketika Melawan Portugal


Islandia benar-benar berhasil menandakan hasil kerja keras tim mereka. Hal ini mereka buktikan dikala berlaga melawan Portugal di ajang Piala Eropa. Islandia sanggup menahan Portugal dengan sangat baik dengan bermain imbang 1-1. 

Awalnya Islandia mengalami ketertinggalan di menit ke-31 sesudah Nani berhasil menjebol gawang mereka. Namun Islandia tidak mengalah begitu saja, mereka tetap mengerahkan tenaga untuk mengadakan perlawanan balik terhadap Portugal. 

Hasil perlawanan dari Islandia ternyata tidak sia-sia, berkat kerjasama tim yang sangat  baik maka tepatnya pada menit ke-50 Birkir Bjarnason turut menjebol gawang Portugal. Ini merupakan suatu prestasi yang patut dibanggakan dari tim Islandia. 


Perjuangan Islandia pun terus berjalan untuk menghadapi banyak sekali macam serangan yang digempurkan oleh Portugal. Serangan yang Portugal lancarkan pun tidak main-main, bahkan sepanjang jalannya pertandingan Portugal terus melaksanakan serangan balik. Namun nasib baik menghampiri Islandia, serangan Portugal tidak ada satu pun yang membuahkan gol. 


Bahkan instruktur Islandia turut merasa bahagia akan hasil yang diperoleh oleh timnya tersebut. "Kami merasa senang. Kami tahu betapa kuatnya Portugal. Mereka jauh lebih banyak menguasai bola dan sangat sulit melawan mereka," ujar salah satu instruktur Islandia, Heimir Hallgrimsson, seusai pertandingan.


"Mereka punya salah satu tim terbaik di sini dan mungkin akan melaju jauh, tapi pertahanan kami fantastis. Kami benar-benar terorganisasi dengan baik dan bekerja keras. Terlepas dari satu atau dua situasi, kami fokus. Sulit untuk menunjuk satu orang, ini ialah perjuangan tim dan kami sanggup menuju sabung berikutnya dengan lebih rileks," tambah Hallgrimsson yang dilansir situs resmi UEFA.

"Begitu banyak hal terjadi untuk pertama kalinya bagi Islandia. Kemenangan atas Belanda ialah yang pertama dan ini ialah pencapaian pertama lainnya," tutur Hallgrimsson.

Perolehan poin yang diterima oleh Islandia ini akan membawa mereka untuk berlaga melawan Hongaria di sabung selanjutnya.